Minggu, 13 April 2014

Hemat Listrik


Hemat Listrik - Konsumsi listrik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir telah lebih ditingkatkan. Mulai dari sektor rumah tangga , sektor bisnis dan industri ke kantor . Peningkatan jumlah konsumsi daya di semua sektor , yang mengarah ke krisis listrik di Indonesia . Di Indonesia sendiri, konsumsi listrik difokuskan di Jawa - Bali sebesar 78 % dari total konsumsi listrik nasional .

Karena peningkatan jumlah konsumsi listrik terahhir beberapa tahun , pemerintah mulai untuk menegaskan beberapa cara hemat listrik . Salah satunya adalah program Earth Hour . Melalui program ini pemerintah Earth Hour mengajak orang untuk mematikan lampu mereka selama satu jam untuk memberikan kontribusi terhadap penghematan listrik dan untuk mendukung program efisiensi energi yang diprakarsai oleh pemerintah pada pukul 5:00 sampai 22:00 .

Selain itu, untuk menghemat konsumsi daya dianjurkan untuk menggunakan peralatan elektronik yang hemat energi sehingga konsumsi daya dapat dikurangi . Tidak hanya dengan menggunakan elektronik hemat energi , saat ini banyak alat penghemat listrik juga tersedia yang dapat membantu meghemat konsumsi listrik Anda .

Oleh karena itu , mulai sekarang untuk menghemat listrik . Mulailah dengan cara hemat listrik yang paling sederhana , misalnya , mematikan peralatan elektronik saat tidak digunakan . Menghemat listrik juga memanfaatkan bagi kita di masa depan . Tidak hanya itu, untuk menghemat listrik juga berarti Anda menghemat uang untuk membayar tagihan listrik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar